Loading...

Questions and Answer

Questions and Answers

Proses PPDB SIT Nurul Fikri dilaksanakan secara online di laman ppdb.nurulfikri.sch.id mulai September.

Alur pendaftaran PPDB.

  1. Pendaftaran online di laman ppdb.nurulfikri.sch.id
  2. Tes seleksi
  3. Pengumuman hasil seleksi
  4. Daftar ulang
  5. Pembagian seragam
  6. Pembagian buku
  7. Masa orientasi siswa baru 

Info lebih lanjut silahkan diakses di laman ppdb.nurulfikri.sch.id menu alur pendaftaran

  1. Silahkan akses laman ppdb.nurulfikri.sch.id klik tombol "Daftar/Login"
  2. Klik tombol "Pendaftaran/Calon Siswa
  3. Pilih email yang terdaftar di perangkat yang digunakan, untuk mendaftarkan akun pada laman ppdb.nurulfikri.sch.id

Silakan dicek pada email bapak/ibu untuk memeriksa email notifikasi pendaftaran akun ppdb. Atau silakan menghubungi panitia untuk mengkonfirmasi email yang digunakan untuk mendaftar akun ppdb.

Pembayaran biaya pendaftaran menggunakan nomor pendaftaran sebagai kode pembayaran. Tata cara pembayaran silakan diakses laman ppdb.nurulfikri.sch.id menu Tata Cara Pembayaran

Syarat pendaftaran PPDB silakan bisa diakses di laman ppdb.nurulfikri.sch.id menu Syarat dan Ketentuan.

Biaya PPDB silakan dapat diakses di laman ppdb.nurulfikri.sch.id menu Biaya Pendidikan

Syarat usia calon siswa TK:

  1. Play Group : Usia minimal 3 tahun saat awal tahun ajaran baru.
  2. TK A : Usia minimal 4 tahun saat awal tahun ajaran baru.
  3. TK B : Usia minimal 5 tahun saat awal tahun ajaran

Syarat usia calon siswa SD

Usia minimal 5 tahun 10 bulan pada awal tahun ajaran baru (Kelahiran Maksimal Oktober)

Tes anti narkoba bisa dilaksanakan secara mandiri, di BNN Kota Depok, Rumah Sakit, Laboratoritum atau klinik yang melayani tes anti Narkoba. Komponen tes minimal terdiri dari : Amphetamine (AMP), Metamphitamine ( MET), Cocaine (COC), Ganja (THC)

Komponen seleksi terdiri dari: (1) Observasi (TK); (2) Psikotes (SD, SMP, SMA); (3) Tes Kemampuan Akademik (SMP, SMA); (4) Wawancara Orangtua calon siswa: (5) Wawancara calon siswa (SMP, SMA)

Pengumuman hasil seleksi dilaksanakan sesuai jadwal secara online di laman ppdb.nurulfikri.sch.id dengan cara login menggunakan akun masing-masing.

Calon siswa yang dinyatakan diterima dapat melakukan daftar ulang dengan cara membayarkan sekurang-kurangnya 50% dari keseluruhan biaya daftar ulang

Pembayaran biaya daftar ulang dapat dilakukan dengan cara transfer ke rekening virtual account masing-masing calon siswa. Nomor virtual account tertera pada laman web ppdb pada menu pengumuman hasil seleksi.

Pengukuran seragam dilakukan secara mandiri, calon siswa dapat menginputkan ukuran seragam pada laman web ppdb mulai bulan Januari (sesuai dengan agenda ppdb). Bagi calon siswa yang terkendala dalam melakukan input ukuran seragam, dapat melakukan fitting seragam di koperasi sekolah, pada jadwal yang sudah ditentukan.

Calon siswa akan mendapatkan seragam dalam bentuk pakaian jadi, berjumlah 4 stel untuk calon siswa TK, 5 stel untuk calon siswa SD-SMP-SMA.

Biaya ppdb yang sudah dibayarkan sudah termasuk biaya perangkat pembelajaran beserta buku paket untuk satu tahun, sesuai ketentuan.

SIT Nurul Fikri menyediakan layanan jemputan pada rute tertentu, untuk informasi layanan jemputan, silakan bisa menghubungi admin jemputan pada nomor WA +62 813-8586-8639

SIT Nurul Fikri menyediakan layanan katering untuk siswa diluar SPP. Untuk informasi layanan katering, silakan bisa menghubungi admin jemputan pada nomor WA +62 813-8586-8639

Silakan mengunjungi laman web nurulfikri.sch.id dan ikuti akun sosial media kami @sit_nurulfikri

Prediksi siswa baru mulai masuk tahun ajaran baru adalah pada pekan kedua di bulan Juli. Informasi tentang agenda awal tahun, akan disampaikan melalui surat, sepekan menjelang siswa masuk.